Ini Daftar Tempat Hiburan Malam Yang Buka Selama Ramadhan No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Bulan Ramadhan 1440 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2019 adalah momentum umat muslim di seluruh penjuru dunia untuk beribadah dan memperbanyak pahala dalam rangka mendekatkan diri kepada sang pencipta. Seperti halnya yang terjadi di kota Lubuklinggau, bulan ramadhan dimanfaatkan umat muslim untuk beribadah dan menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif, termasuk menahan hawa nafsu dan memperbanyak amal shaleh.

Tapi menurut investigasi wartawan dilapangan, saat sebagian besar umat menjalankan ibadah puasa, masih ada beberapa tempat hiburan karaoke malam yang masih tetap beroperasi di Kota Lubuklinggau. Hal ini sebenarnya berpotensi mengganggu kehusyukan umat dalam menjalankan ibadah.

Hal itu dibenarkan oleh ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Gmni), Rikek Dwi Putra saat dibincangi wartawan menjelaskan pihaknya telah turut serta turun langsung ke lapangan mengecek satu persatu tempat hiburan malam yang masih buka, dengan menjajakan hiburan karaoke, miras dan wanita penghibur.

“Hasil investigasi kita sedikitnya ada enam tempat karaoke yang masih beroperasi, diantaranya¬† Daffam Hotel, Karaoke Galaxi dan Karaoke king. Semua tempat karaoke itu menyajikan miras dan beberapa wanita penghibur,” tegasnya.

Seharusnya tempat hiburan seperti ini tutup selama ramadhan, karena sudah selayaknya menghormati umat muslim yang sedang beribadah, bukan malah sebaliknya.

“Kita minta pemerintah bersikap tegas menyikapi hal ini, kita juga minta pihak kemanan merazia dan menutup tempat tersebut secara sementara. Minimal selama ramadhan tidak ada tempat-tempat maksiat buka. Karena jangan sampai bertolak belakang dengan slogan Lubuklinggau metropolis madani,” pungkasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: