HMJ STKIP-PGRI Lubuklinggau Sukses Selenggarakan Festival Seni No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, PanjiNews.com – Pagelaran Festival seni yang diadakan himpunan mahasiswa jurusan HMJ Bahasa dan Seni STKIP PGRI Lubuklinggau adalah ajang kreatifitas untuk menjaring bakat-bakat dari generasi muda penerus bangsa.

Festival yang di buka langsung oleh Asisten 1 pemerintah kota (pemkot) Lubuklinggau, Ibnu Amin pada selasa  (30/1) telah dilaksanakan selama 2 hari dan hari ini rabu (31/1) festival tersebut ditutup langsung oleh walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Foto bersama panitia dan dosen STKIP-PGRI Lubuklinggau

Dalam kata sambutannya Walikota mengatakan event seperti ini harus sering-sering diadakan, karena dapat menimbulkan bakat dan daya saing generasi muda dalam menatap masa depannya. 

“Hal positif ini sangat berguna, daripada generasi muda keluyuran dan nongkrong tak jelas, lebih baik mereka berkreasi dan menggali potensi dirinya melalui kegiatan seperti ini,” ungkap Nanan sapaan akrab walikota. 

Kalau bisa diagendakan lebih sering karena ini juga sebagai tolak ukur dan program promosi STKIP-PGRI Lubuklinggau untuk menarik minat siswa untuk melanjutkan ke sini.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Sari Prasetya didampingi Sekretaris Pelaksana, Indria Wulan Luxy menjelaskan festival ini dilaksanakan dengan bermacam-macam perlombaan, diantaranya ialah lomba cipta dan baca puisi, lomba festival band, lomba story telling, lomba paduan suara yang dilaksanakan selama 2 hari.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah untuk mensukseskan acara ini terutama pada pihak kampus, Pemkot Lubuklinggau, para donatur, panitia pelaksana dan peserta yang sangat antusias dalam mengikuti perlombaan,” ungkapnya.

Peserta lomba Festival Seni HMJ Bahasa dan Seni

Ia menambahkan jumlah peserta dari tiap kategori, lomba story telling diikuti 30 peserta, lomba paduan suara  10 grup, festival band diikuti 15 grup serta lomba cipta dan baca puisi 36 peserta. 

Dan yang keluar sebagai juara diantaranya 

Lomba festival band: Juara 1. SMAN TUGUMULYO, Juara 2 SMAN 2 LLG dan Juara 3 SMA XAVERIUS LLG

Lomba Cipta dan Baca puisi: Juara 1. Senia Naudi dari MAN 2 Lubuklinggau, Juara 2. Bunga Islami SMAN Tugumulyo, Juara 3. Tiara Ayu Utami dari SMAN Terawas dan Juara Harapan 1. Fitriyatul Rahmawati dari MA Mazroillah

Lomba Paduan Suara: Juara 1. SMA Xaverius lubuklinggau, Juara 2. SMKN 1 Lubuklinggau dan Juara 3. MAN 1 Lubuklinggau

Lomba Story Telling: Juara 1. Melinda Wulan SMAN 1 Tugumulyo, Juara 2. Jennifer Monica Muliawan SMA Xaverius LLG. Juara 3. Muhammad Al-Fasha dari SMAN 5 Lubuklinggau dan Juara Harapan 1. Mardianti Rukmana dari SMAN Campur  Sari

Suporter Terbaik SMAN 5 Lubuklinggau.

Hal senada diungkapkan Presiden BEM STKIP-PGRI Lubuklinggau, Reta Andika mengatakan ia sangat bangga dan mengapresiasi HMJ dan panitia pelaksana, karena tanpa kegigihan dari mereka mustahil festival ini dapat meriah dan sukses. 

“Selain sebagai perlombaan dan ajang untuk mencari dan mengembangkan bakat. Di sisi lain kegiatan ini ialah sebagai ajang untuk mempromosikan STKIP-PGRI Lubuklinggau ke Siswa-siswa SMA di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, agar nantinya siswa tersebut tertarik untuk masuk dan menimba ilmu di STKIP-PGRI Lubuklinggau setelah lulus sekolah nanti,” terangnya 

Dengan adanya kegiatan ini semoga Organisasi-organisasi lain yang ada di kampus dapat termotivasi untuk terus berkarya dan menjadi penyedia wadah pengembangan kreativitas baik untuk internal maupun eksternal. 

“Sesuai Tagline kampus yaitu “Cemerlang” cerdas meraih masa depan gemilang, makanya kita dituntut untuk aktif dan kreatif,” pungkasnya. RED 

Please rate this

Recommended For You

error: