Hardiansyah: Buat Pernyataan Di Atas Materai No ratings yet.

*Tidak Pernah Membuat Laporan Perihal Kasek Panwaslu Lubuklinggau Ke Bawaslu Sumsel

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Terkait laporan tertulis yang ditandatangani Ketua komisariat HMI UNMURA  M. Hardiansyah selaku  yang melaporkan kepala sekretariat Panwaslu Kota Lubuklinggau beberapa waktu lalu diduga dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Indikasi ini muncul setelah beredarnya surat pernyataan Ketua Komisariat HMI UNMURA yang di tanda tangani diatas meterai yang isinya menyangkal bahwa ia yang membuat surat aduan tersebut.

Kasus ini kembali mencuat setelah Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel dilaporkan ke DKPP oleh Hendri Almawijaya karena diberhentikan tanpa melalui proses sebagai mana yang diatur dalam Perbawaslu Perbawaslu no 1 tahun 2017.

Pengaduan tersebut telah di lakukan sidang oleh DKPP pada tanggal 30 Mei 2018 di gedung DKPP Jakarta. Saat di hubungi via telp, Hendri Almawijaya membenarkan dan mengatakan bahwa surat pernyataan asli tersebut ada padanya dan copynya sudah dikirim ke DKPP sebagai bukti tambahan atas laporannya.

“Dengan munculnya surat pernyataan ini memperkuat bahwa pemberhentian saya hanya sebuah rekayasa dan HMI Komisariat UMNURA hanya dijadikan kambing hitam untuk mengaburkan dalang rekayasa ini,” ujarnya, Sabtu (02/06).

Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan ke pihak berwajib oleh  Ketua HMI Komisariat UNMURA Lubuklinggau e km sebagai bukti bahwa memang surat aduan tersebut murni rekayasa semata.

Hardiansyah saat di dikonfirmasi melalui ponsel di No. +628137399xxx dirinya membenarkan pernyataannya secara tertulis tidak pernah membuat surat pengaduan ke Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumsel terkait Kepala Sekretariat Panwaslu Kota Lubuk Linggau dan tidak pernah terlibat baik secara pribadi maupun organisasi terkait jabatan kepala sekretariat Panwaslu Kota Lubuk Linggau.

Hardiansyah saat ini menyatakan dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua Komisariat HMI UNMURA.

“Bener surat pernyataan tersebut dan benar saya tidak pernah membuat surat laporan tersebut. Kita akan cari tau dulu pak kebenaran surat laporan tersebut,” ujarnya, Sabtu malam (02/06).

Sementara itu dikutip dari pemberitaan sebelumnya tanggal 12 Maret 2018 Organisasi HMI Cabang Lubuklinggau membantah bahwa telah memberikan Laporan miring kepada BawasLu Sumsel dan menjadi penyebab Lengsernya Kasek Panwas Lubuklinggau dari jabatannya.

Ketua Cabang HMI Lubuklinggau, Heri Padri memgatakan Secara kelembagaan HMI Cabang Lubuk Linggau tidak pernah melayangkan Laporan kepada Bawaslu tersebut.

“Laporan itu tidak benar, namun organisasi kami telah dicatut oleh oknum  yang mengatasi namakan HMI Lubuk Linggau. Kalau memang ada bukti Laporan dimaksud, silahkan dibuka ke umum. Kami tidak pernah membuat bahkan tidak pernah tahu sama sekali perihal tersebut. Masalah ini perlu dikroscek untuk mengungkap motif dari pencatutan nama HMI Lubuklinggau,” tegasnya. Red (Sumsel24.com)

Please rate this

Recommended For You

error: