Hanya Butuh 1776 Dukungan Lagi, Akisropi – Baikuni Jadi Opsi Masyarakat Menetukan Pilihan  No ratings yet.

MURATARA, PJ – Pertarungan perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara) semakin seru. Pasalnya selain diperebutkan antara Bupati dan Wakil Bupati yang menjabat sekarang “pecah kongsi” dengan tegak di masing masing partai pengusung dan pendukung, juga hadir pasangan independen, Akisropi – Baikuni yang berdasarkan hasil Verifikasi Faktual (Verfak) hingga tingkat kecamatan hanya butuh sekitar 1776 dukungan warga lagi untuk melenggang mulus ke gelanggang pertarungan sesungguhnya.
Sejak dilaksanakan Verifikasi Faktual hingga saat ini sudah dilaksanakan Verfak ditingkat kecamatan Pasangan Akisropi-Baikuni memperoleh 13.980 dukungan yang memenuhi syarat, 526 tidak ditemukan sisa nya tidak memenuhi syarat (TMS) dari 16.779 dukungan yang diverfak.
“Dukungan MS 83,34 persen dari 16.779 yang diverfak. TMS 14,75 persen. Jadi butuh 888 dukungan lagi untuk memenuhi 14.868 yang disyaratkan. Tapi karena ini perbaikan sesuai aturan maka 888 dikalikan dua maka yang harus dipenuhi 1776 dukungan warga lagi. Tapi ini masih hasil sementara. Hasil finalnya nanti setelah plebonditingkat KPU Kabupaten yang jadwalnya 20-24 bulan ini,” ujar Komisioner KPUD Koordinator Divisi Takhnis Penyelenggara, Ardiyanto.
Sementara itu, secara terpisah, Bakal Calon Bupati jalur independen, Akisropi Ayub ditemui dikediamannya dirinya bersama Baikuni tetap akan berusaha untuk lolos ikut pertarungan dalam perhelatan akbar Pilkada Muratara 2020 ini.
Kekurangan 1776 yang disyaratkan sudah diketahui pihaknya bahkan sudah dipersiapkan KTP dukungan perbaikannya.
“Alhamdulillah hasil verfak cukup memuaskan. Kami hanya butuh 1776 dukungan lagi untuk lolos pencalonan. InsyaAllah itu tidak ada kendala lagi karena kami sudah siapkan 15.000 KTP dukungan warga yang bakal kami ajukan semua untuk syarat perbaikan tersebut,” ujar Mantan PJ Bupati Muratara itu.
Akis menyampaikan terimakasih atas nama pribadi dan atas nama kelompok Akisrooi -Baikuni kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mendukung pencalonan ini. Harapan tentunya dukungan ini akan tetap solid hingga akhirnya nanti. Sehingga apa yang dicita citakan bersama dapat terwujud.
“Data dukungan kami verfak pertama dan perbaikan yang kami ajukan ada lebih 30.000 dukungan. Kami akan konsen merawat dukungan ini sambil setapat demi setapat merajut dukungan lainnya,” tuturnya.
“Berikutnya satukan hati untuk menangkan yang kalian dukung ini. Nuansa kontestasi sudah berubah seiring perkembangan zaman. Masyarakat harus berani menentukan pilihan untuk kemajuan Muratara mendatang,” tutupnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: