GMNI: Semua Elemen Wajib Sukseskan Pilkada Damai No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Sepekan jelang pencoblosan, persaingan semakin panas, perang strategi dan kampanye sudah final. masing-masing kubu mengklaim optimis dengan perolehan suara pada 27 juni nanti. Tak hanya itu beberapa lembaga survei dari masing – masing paslon juga saling mengklaim kemenangan kandidatnya

Namun ada beberapa hal yang harus tetap dijaga, yaitu perdamaian serta stabilitas politik, ekonomi dan sosial dikota lubuklinggau. Persaingan memperebutkan tampuk kekuasaan tak mesti menimbulkan perpecahan. Perbedaan sudut pandang dan pilihan tak harus jadi alasan untuk tidak bersaudara.

Ketua cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Lubuklinggau, Rike Dwi Putra mengatakan bahwa pilkada di Lubuklinggau bukan untuk perpecahan melaikan untuk mewujudkan Lubuklinggau yang jauh lebih baik, makmur dan sejahtera sesuai dengan amanat pembukaan undang-undang dasar 1945.

“Kita percaya bahwa masing-masing paslon mampu memimpin Lubuklinggau asalkan memiliki tekad dan niat yang tulus demi kesejahteraan rakyat. Untuk itu kami mengajak masyarakat berfikir dan menjadi pemilih cerdas. Karena pada dasarnya untuk memajukan Lubuklinggau, asal ada niat dan kemauan dari semua elemen maka itu semua akan kita capai, termasuk pilkada damai dan kesejahteraan untuk Kota Lubuklinggau,” ungkap Rike.

Rike menambahkan, demi menciptakan pilkada yang damai, semua pihak harus juga bersama-sama bergandengan tangan baik paslon, timses, penyelenggara, dan masyarakat Lubuklinggau.

“Yang membuat kegaduhan kebiasaannya adalah timses dan para pendukung yang fanatik, kita harus sama-sama menjaga pilkada ini agar kondusif dan melahirkan pemimpin yang amanah. Untuk para pendukung paslon harus bisa saling menghargai perbedaan, tidak ada keributan, tidak ada percekcokkan. Masyarakat Lubuklinggau adalah masyarakat maju, jangan ada yang kembali primitif hanya karena pilkada. Mari bergandengan tangan apapun hasilnya nanti,” ajaknya.

Masih kata Rike, politik uang yang masih bias ditelinga dalam pilkada nanti jangan sampai ada di Lubuklinggau, ubah cara pandang dalam memilih pemimpin. Suaramu bernilai tinggi, jangan jual suaramu hanya dengan uang recehan. Pihaknya menyatakan siap mengawal dan mengawasi jalannya pilkada di Lubuklinggau. RED

Please rate this

Recommended For You

error: