Gedung Guru Tak Lagi Hanya Sekedar Mimpi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lubuklinggau untuk memiliki gedung guru akhirnya terwujud. Hal itu terungkap saat peletakan batu pertama pembangunan gedung guru di Kelurahan Senalang, selasa (24/7).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung guru, Selasa (24/7).

Dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung guru tersebut, dihadiri Sekda Kota Lubuklinggau, Rahman Sani, Walikota terpilih Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Ketua PGRI Lubuklinggau, Erwin Susanto di dampingi Sekretaris, Aren Frima. Turut hadir juga Kepala dinas pendidikan kota Lubuklinggau, Tamri dan beberapa kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam kepengurusan PGRI Lubuklinggau.

H SN Prana Putra Sohe yang saat ini menyandang status pemenang pilkada Lubuklinggau, dalam kata sambutannya mengatakan dirinya bersyukur karena pembangunan mimpi guru di Lubuklinggau untuk memiliki sebuah gedung guru tak lagi hanya sebatas khayalan, melainkan realisasinya sudah nyata adanya.

Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe, yang kala itu turut memperjuangkan pembangunan gedung guru saat ia masih menjabat sebagai Walikota Lubuklinggau.

“Ini buah perjuangan kita bersama dalam rangka turut serta untuk memajukan dunia pendidikan di kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Lubuklinggau, Erwin Susanto mengatakan wacana gedung guru itu ada sejak terbentuknya kota Lubuklinggau menjadi daerah otonomi baru pada tahun 2001. Seiring waktu bergulir 17 tahun telah berlalu pembangunan gedung guru baru bisa direalisasikan pada tahun 2018.

Erwin berharap kedepannya guru dapat lebih meningkatkan kinerja dan prestasinya. Karena fasilitas guru lambat laun terpenuhi dan kian lengkap. “Jangan sampai fasilitas guru ditingkatkan namun profesionalitas guru kian kendor,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PGRI Lubuklinggau, Aren Frima mengatakan bahwa pembangunan gedung guru ini akan bersifat multifungsi, selain menunjang berbagai kegiatan guru, juga dapat difungsukan untuk kepentingan masyarakat luas. “Asal dijaga dan dirawat, karena ini untuk kepentingan dan kenyamanan kita bersama” pungkasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: