Galakan Lingkungan Bersih dan Pengelolaan Sampah No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Bertempat di Op Room Dayang Torek, Selasa (26/11) berlangsung rapat bersama membahas persiapan Piala Adipura 2020, Koordinasi tentang Kebersihan Lingkungan serta Evaluasi Pendistribusian Kendaraan Pengangkut Sampah Roda 3. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani.

Pantauan wartawan, turut hadir Asisten II, H Nobel Nawawi, Kadis DLH lubuklinggau, Subandrio Amin, Kadis Perkim, Trisko serta beberapa kabid instansi terkait dan lurah se-kota lubuklinggau.

Dalam kesempatan itu, Sekda mengungkapkan rapat ini meliputi seluruh pihak sampai dengan camat dan juga lurah untuk mengevaluasi kebersihan yang ada di Lubuklinggau.

Yang dibahas diantaranya persiapan menuju Piala Adipura 2020, yakni mengenai tata laksana kebersihan di Lubuklinggau serta partisipasi petugas kebersihan dan masyarakat menyambut Piala Adipura.

“Adapun nantinya kita berbenah dan evaluasi mengenai sistem yang telah kita miliki. Target kita adalah memiliki lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Subandio Amin menerangkan, akhir November ini akan ada tim pantau Adipura untuk wilayah Sumatera yang berkunjung langsung ke Kota Lubuklinggau untuk menilai dan mengevaluasi.

Menurutnya, rapat yang dilaksanakan merupakan rapat awal dalam mempersiapkan Kota Lubuklinggau mendapatkan kembali piala adipura. Selain sejumlah titik pantau, dibahas juga mengenai optimalisasi penggunaan motor sampah yang jumlah selurunya diperkirakan sebanyak 29 di seluruh kecamatan.

“Sesuai dengan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22:2:22, Lubuklinggau dipersiapkan untuk menerima tamu sebanyak-banyaknya ke Lubuklinggau. Tentunya kebersihan merupakan faktor pendukung paling penting,” tandasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: