Gaji 13 Sudah Dicairkan 100 Persen No ratings yet.

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Proses pencairan Gaji Ke 13 bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, sudah 100 persen dicairkan.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPKAD Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi kepada awak media kemarin. Dia mengatkan bahwa sesuai instruksi Menteri Keuangan (Menkeu) RI, proses pencairan gaji 13 tersebut baru bisa dicairkan terhitung sejak 1 Juli kemarin.

” 1 Juli tadi sudah mulai, dan kalau perhitungan kami itu sudah 100 persen cair. Terakhir yang melakukan pencairan itu Dinsos, jadi sekitar tanggal 10 Juli yang lalu itu sudah 100 persen cair,” kata Hendra Lezi.

Jika ada yang terlambat mencairkan, lanjut Hendra Lezi, itu dari OPD nya masing-masing, karena cepat lambat pencairan gaji 13 tersebut tergantung OPD melakukan pengajuan untuk proses pencairan tersebut.

“Secara kalau dari segi anggaran kita sudah siap, itu dari APBD Induk 2019, jika OPD cepat mengajukan cepat juga cairnya, bahkan ada diawal bulan tadi sudah cair,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, untuk pembayaran gaji 13 tersebut, Pemkab Empat Lawang, sudah menganggarkan lebih kurang 13 Miliyar.

“Untuk gaji 13, kurang lebih 13 Miliyar kita anggarkan. Dan proses pencairan gaji 13 ini tidak ada batasnya, itu tergantung OPD nya masing-masing,” pungkasnya. TIM

Please rate this

Recommended For You

error: