Dua Pekan OPS Zebra, 1087 Pelanggar Kena Tilang No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Tepat pada pukul 00.00 WIB Terhitung tanggal 05/11/2019, Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Zebra Musi 2019 akan berakhir. Pelaksanaan Operasi dengan sasaran utama pelanggaran lalu lintas ini dilaksanakan dengan baik oleh Polres Lubuklinggau selama 14 hari.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menilai dalam pelaksanaan Ops Zebra Musi 2019 kali ini tergolong sukses, tahapan Operasi dari sosialisasi, pelaksanaan dan konsolidasi telah dilaksanakan dengan baik.

Dari hasil evaluasi, tercatat 1087 Pelanggaran Lalu lintas yang di Tilang oleh jajaran Sat Lantas Polres Lubuklinggau, bila dibandingkan pelaksanaan Ops Patuh Musi 2019 bulan September lalu dengan angka penindakan 1.246 Tilang, terjadi penurunan indeks pelanggaran sebanyak 12% lebih. Hal ini mencerminkan progres baik kepatuhan Warga Lubuklinggau dalam tertib berlalu lintas. “Terima Kasih buat Pengguna Jalan yang semakin tertib berlalu lintas” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, Ops Zebra Musi 2019 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang libur panjang pergantian tahun nanti, eskalasi kendaraan bermotor diprediksi akan meningkat. Penindakan pelanggaran merupakan salah satu upaya Polri, untuk mengingatkan pengguna jalan semakin tertib, agar tidak terjadi kecelakaan maupun kemacetan.

“Mudah-mudahan dengan kita tertib, Lalu Lintas Kota Lubukinggau ini dapat menjadi contoh bagi Kabupaten tetangga kita. Kemudian Saya tambahkan bahwa saat ini Polres Lubuklinggau telah mendapat dukungan satu mobil patwal baru dan dua Moge dari Koorlantas ditambah dua Moge juga dari Polda Sumsel, hal ini untuk mendukung pelaksanaan tugas patroli dan pengawalan sebagai wujud pelayanan Polres kepada masyrakat,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Imanuhadi menjelaskan terkait Trend pelanggaran bahwa pelanggaran lalu lintas saat ini didominasi pelanggaran surat menyurat kelengkapan berkendara, namun terkait pelanggaran Helm SNI, mengemudi dibawah umur dan melawan arus masih kita temukan.

“Untuk itu kami himbau kepada Pengguna kendaraan bermotor untuk selalu membawa SIM, STNK dan kelengkapan lain dalam berkendara, itu menjadi satu kesatuan dalam berkendara di jalan,” ungkapnya. RIL/NSR

Please rate this

Recommended For You

error: