Dua Oknum Polri Aktif di “Ciduk” Saat Bawa Shabu & Ekstasi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dua Oknum anggota Polri aktif disalah satu Polres yang ada di wilayah Polda Sumsel, yaitu Bripda H (23) dan Brigpol I (40) telah diamankan oleh Tim Sat Res Narkoba Polres Lubuklinggau dibawah pimpinan Iptu Sopian Hadi, Rabu (22/01/20).

Kedua oknum anggota Polri tersebut dicegat Tim Satuan Reserse Narkoba ketika akan membawa pesanan D dengan menggunakan mobil brio warna orange dari arah Kabupaten Muratara menuju kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan siapapun itu, Polres Lubuklinggau tidak memberi ampun dalam penindakan terhadap penyalahgunaan Narkotika, termasuk Anggota Polri sendiri karena Ini komitmen yang tidak dapat dikatakan isapan jempol belaka.

“Oleh sebab itu jangan sampai terkena Narkoba, kalo sudah kena, hancur kita, tidak pandang bulu, siapapun itu,”ujarnya.

Dilanjutkan Kapolres, belajar dari pengalaman kasus tersebut, bahwa pihaknya akan menindak tegas siapapun terkait penyalahgunaan narkoba, walaupun Anggota Polri sekalipun, sama perlakuannya, tidak pandang bulu.

“Kita jalankan sesuai aturan, apalagi sudah menjual dan mengedar,”tegasnya.

Sementara itu terkait kronologis, Kasat Narkoba Iptu Sopian menjelaskan bahwa oknum H dan I, diamankan di TKP jalan patimura, kelurahan Sukajadi, kecamatan Lubuklinggau barat 1, senin 20 januari 2020 jam 12.30 WIB ketika hendak membawa pesanan D.

“D merupakan perempuan, 23 tahun, swasta, warga kenanga II kota Lubuklinggau yang diduga memiliki hubungan asmara dengan Oknum H,”katanya.

Saat dicegat lanjut Kasat, Bripda H membuang sabu dalam bungkusan plastik dan Brigpol I membuang BB inex warna merah jambu, saat akan diamankan Brigpol I sempat melakukan perlawanan, sehingga Tim terpaksa melakukan kekerasan tangan kosong terhadap i yang merupakan teman satu profesi mereka.

“Dari kedua Tersangka, diamankan Narkotika diduga jenis sabu seberat 5,14 gram dan 1 butir pil Ekstasi (inex) warna merah jambu. Saat ini secara tegas, Kami proses sesuai aturan yang berlaku, sebagaimana petunjuk dan arahan Kapolres,”tutup Iptu Sopian. RIL/ NSR

Please rate this

Recommended For You

error: