Dinkes Pastikan Besok Vaksin Tahap Kedua Gelombang Pertama Digelar No ratings yet.

EMPATLAWANG, PJ – Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang pastikan, Kamis (18/02/2021) vaksin gelombang pertama tahap kedua dilaksanakan. Pendistribusian vaksin tahap kedua sendiri sudah dilaksanakan, Rabu (17/02/2021).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinkes Empat Lawang, Sulni melalui Kabid Pelayanan Kesehatan, Dery kepada wartawan, Rabu (17/02/2021).

“Iya besok kita laksanakan vaksinisasi tahap kedua gelombang kedua untuk tenaga kesehatan. Vaksinya sudah distribusikan hari ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksin tahap kedua merupakan lanjutan dari tahap pertama. Sekitar 524 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan divaksin.

“Pelaksanaannya tetap sama di 11 titik Puskesmas dan rumah sakit. Sebanyak 524 orang Nakes yang sudah divaksin ditahap pertama menjadi peserta wajib dalam pelaksanaan vaksin tahap kedua ini,” katanya.

Selain itu, Dery menuturkan, dalam pelaksanaan vaksin tahap kedua ini ada aturan yang membedakan. Para pengidap penyakit seperti Darah tinggi,ibu menyusui, alumni covid, Diabetes, maag dan lainnya juga bisa ikut di vaksin.

“Darah tinggi bisa divaksin asalkan ambang batas tensi darahnya tidak lebih dari 180. Ibu menyusui boleh, alumni covid juga boleh asalkan sudah lebih dari 3 bulan. Diabetes boleh sepanjang belum ada komplikasi akut, pengidap maag juga boleh, dan penyekit penyakit lainnya. Yang tidak boleh itu bagi pengidap auto imun atau yang sering kita kenal pengidap penyakit lupus, tidakboleh divaksin,” tutupnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: