Deklarasi Pemilu Damai Wujud Dari Komitmen Bersama No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Masa kampanye pemilu 2019 telah dimulai. Sedikitnya ada lima pemilihan pada pemilu 2019 mendatang, yakni memilih DPRD kabupaten/ Kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres), hal itu diungkapnkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, saat diwawancarai wartawan seusai melaksanakan kegiatan deklarasi pemilu Tahun 2019 Kota Lubuklinggau dengan tema “Aman, Damai, dan Sejuk” di gedung kesenian kota Lubuklinggau, Rabu (26/9).

Menurut Sunandar, untuk dikota lubuklinggau yang  mengikuti Calon legislatif Sebanyak 404 caleg terdiri dari 15 parpol yang mendaftarkan ke kpu. Nantinya ia akan menerjunkan 2/3 personil untuk dilibatkan dalam pengamanan pemilu 2019, dan pengamanan dilaksanakan secara bertahap yakni pada saat kampanye dan pencoblosan.

“Dari koordinasi kami bersama dengan KPU dan Bawaslu, untuk saat ini daerah rawan sendiri belum ada atau belum ditemukan,” ujarnnya.

Lanjut Kapolres, untuk pengawasan di media sosial sendiri, potensial yang harus diwaspadai adalah pemberitaan hoax. “Kita saat ini memasuk di glombang ke tiga beradapan manusia yang aktif menggunakan media soaial. Akifnya masyarakat umum yang mengunakan internet mencapai 54 persen, karena akibat munculnya berita hoax dan berita ujaran kebencian yang menimbulkan sara,”Ungkapnya

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe mengatakan, pihaknya sangat apresiasi atas ide dan inisiatif dari polres Lubuklinggau yang telah menyelengarakan Deklarasi Pemilu tahun 2019 kota Lubuklinggau Aman, Sejuk dan Damai.

“Saya sangat apresiasi kepada polres lubuklinggau yang telah melaksanakan kegiatan Deklarasi pemilu 2019. Ia mengatakan, bahwa dalam sebuah berpolitik pasti Banyak suka dan duka dalam dinamika berpolitik,”Jelasnya.

Ditambahkan Nanan, sebenarnya poksi menyelenggarakan kegiatan ini ialah posnya KPU, namun karena kpu nihil anggaran pasca pilkada, Akhirnya polreslah yg menginisiasi deklarasi damai tersebut. “Harapanya semoga kondusifitas tetap selalu terwujud, dan fair play tetap di junjung tinggi untuk para caleg yang akan berkompetisi nanti,” harapnya.

Pantauan dilapangan. Kegiatan deklarasi kampanye damai 2019 yang diselenggarakan oleh polres Lubuklinggau, Dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Ketua DPRD, kajari, Dandim, Kepala Pengadilan, Kaden Brimob. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: