Caleg Muda Optimis Merangkul Pemilih Mileneal No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Pemilihan Umum merupakan ajang demokrasi terakbar di seantero negeri ini. Tak ayal jika pesta lima tahunan ini menjadi pusat perhatian dari semua pihak. Segenap elemen bangsa memiliki kepentingan dengan terselenggaranya hajatan demokrasi ini. Pesta ini melibatkan seluruh rakyat Indonesia yang telah memiliki hak pilih. Dengan adanya pemilu ini diharapkan dapat terpilih pemimpin yang mampu melakukan perubahan yang lebih baik bagi daerahnya.

Melalui pesta demokrasi ini, setiap warga negara, apapun profesi dan kemampuannya, memiliki peluang yang sama untuk memilih dan dipilih menjadi wakil rakyat. Menjadi pengemban amanat rakyat merupakan jabatan politik yang di cita – citakan oleh setiap orang dengan niatan pencapaian segitiga Maslow yang semakin tinggi, karena inilah saatnya mendedikasikan segenap jiwa dan raga demi kemajuan rakyat, kemajuan bangsa dan negara.

Salah satu kontestan caleg muda DPRD Kota Lubuklinggau di pemilu 2019, Muhammad Raka Dipa, pemuda yang pernah meraih anugerah sebagai Tokoh Pemuda Kebanggaan Sumatera Selatan Tahun 2017 ini menciba peruntungan bersama PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Dapil 1 (Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Lubuklinggau Barat II).

Di usia yang masih muda dan berstatus lajang, Raka merasa cukup mampu bertarung dengan politikus senior dari partai lain. Salah satunya adalah Murdianto, politikus gaek Partai Gerakan Indonesia Raya.

Alih – alih minder, Raka justru merasa punya nilai lebih untuk menggaet pemilih milenial dibanding politikus tua. Karena itu Aktivis Pemuda yang bergerak di bidang sosial ini menyasar kelompok muda sebagai calon pemilihnya.

Ia juga tak merekrut relawan. Alasannya cukup rasional, seluruh saudaranya serta teman – temanya siap menjadi relawan secara cuma – cuma. Jika pada pemilu sebelumnya mereka bekerja untuk caleg tertentu, kali ini bersepakat mendukung Raka duduk di kursi dewan. Jaringan Buruh Tani, Buruh Bangunan, Organisasi, tukang ojek, pedagang kaki lima, teman sekolah, hingga masyarakat sekitar mengerahkan keluarga dan teman mereka untuk mendukungnya serta bisa mencapai perolehan suara yang ditetapkan partai sebesar 2.500 Perorang.

Lanjutnya, bersama Partai Pdi.P dirinya berinisiatif untuk turut andil dalam Pemilu 2019 nanti dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif mewakili wilayah Pemilihan Dapi I (Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kecamatan Lubuklinggau Barat II).

”Di Partai PDI Perjuangan, saya merasa menemukan wadah berpolitik yang saya dambakan selama ini. Ada chemistry, kecocokan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki,” ujarnya.

Ditambahkannya, PDI Perjuangan memiliki potensi yang besar untuk terus maju dan berkembang menjadi partai modern dan melekat di hati rakyat. Di partai ini pula, saya berkomitmen untuk menyedekahkan segala kapasitas dan bidang keilmuan yang saya miliki untuk sebesar-sebesarnya kemajuan rakyat, bangsa, dan negara.

“Saya memiliki visi dan misi serta terobosan baru dalam mengawal regulasi maupun mengontrol praktik pemerintah, jika terpilih nanti, komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik saya ini menjadi lebih nyata, membumi, dan dirasakan oleh rakyat yang saya wakili,”tegasnya

Yang jelas, tugasnya saat ini sedikit lebih berat. Selain persiapan kampanye, Caleg nomor urut 5 ini mulai mempelajari tugas anggota dewan dan berbicara di depan umum.

“Saya lihat di televisi tugas dewan adalah monitoring dan membuat undang-undang,”. Tukasnya. RIL

Please rate this

Recommended For You

error: