Bongkar Rumah Tetangga, Pemuda Ini di Ciduk Polisi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Seorang pemuda, Raden Nadwa Putra (18), warga Jalan Cereme, Gang Selamet, Kelurahan Cereme, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, harus berurusan dengan aparat kepolisian dan dijebloskan ke penjara lantaran melakukan tindak pidana pencurian, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Kuhp.

Penangkapan tersangka ini, berdasarkan laporan Susanto (47), yang merupakan tetangga tersangka, yang juga pemilik rumah yang menjadi korban pencurian oleh tersangka. Atas peristiwa itu korban melaporkan kejadian ke penegak hukum, karena rumah miliknya dibobol tersangka saat kosong ditinggal pergi.

Dari pengakuan tersangka, pada bulan Desember 2018, dirinya bersama dengan dua temannya yang bernama Otong dan Irpan sedang duduk dirumah Irpan. Kemudian Irpan memberitahukan kalau disalah satu kontrakan sedang tidak ada orangnya, dan Irpan pun mengajak untuk mengambil barang yang berada didalam kontrakan tersebut.

Kemudian tersangka dan Otong masuk kedalam dengan cara merusak pintu belakang dengan menggunakan besi, sedangkan Irpan menunggu diluar untuk mengawasi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan, mengatakan kalau penangkapan tersangka setelah anggota opsnal melakukan penyelidikan, dan didapat informasi keberadaan tersangka. Kemudian tersangka ditangkap saat sedang bekerja.

“Saat ini tim kita sedang melakukan BAP terhadap tersangka, dan dari keterangannya, barang yang diambil oleh tersangka yakni satu unit Tv, satu buah koper, satu buah tabung gas, dan satu karung beras 10 kilogram,” pungkasnya. RIL/ NSR

Please rate this

Recommended For You

error: