Besok, Giliran 43 Wartawan Divaksin No ratings yet.

EMPATLAWANG, PJ – Para insan pers (Awak Media,red) yang bertugas di Kabupaten Empat Lawang akan divaksin besok, Selasa (16/03/2021). Pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan mengingat tugas jurnalistik, yang bersentuhan langsung dengan narasumber sehingga rentan terpapar Covid -19.

Maka dari itu keorganisasian wartawan menyampaikan surat resmi kepihak RSUD, agar seluruh wartawan yang bertugas dikabupaten empat lawang divaksin. Untuk memutuskan penyebaran mata rantai virus corona dibumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Ketua PWI Empat Lawang Beni Syafrin mengatakan wartawan yang akan dilakukan vaksin, bukan hanya dari golongan anggota pwi saja melainkan seluruh wartawan yang bertugas di empat lawang. Hal iti senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari didepan Presiden RI pada saat peringatan Hari Pers Nasional beberapa waktu lalu.

“Bukan saja wartawan yang tergabung di organisasi PWI, Namun seluruh wartawan yang bertugas di empat lawang. Kalau memang bersedia divaksin dan bersedia diusulkan melalui PWI kita welcome,”ucapnya.Senin (15/03/2021).

Kalaupun ada yang belum terdaftar untuk mengikuti vaksin lanjut Beni, silahkan datang langsung ke RSUD. Karena jadwal vaksin pertama dilakukan hari Selasa (16/03/2021)sebab tidak ada batasan untuk wartawan yang berdomisili di Empat Lawang untuk divaksin

“Bukan karena PWI yang di Vaksin harus anggota PWI namun seluruh wartawan yang ingin berpartisipasi(Bersedia diVaksin,red) ya di silahkan,”ungkapnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr.Devi Andriyanti mengatakan surat dari pwi untuk dilakukan vaksin terhadap wartawan sudah diterima.

“Ada sebanyak 43 orang awak media yang akan divaksin besok. Kalau merujuk pada surat yang disampaikan ke kita,”tuturnya.

Lebih lanjut Devy menuturkan, mengingat profesi Jurnalistik lebih sering kelapangan dan lebih rentan terpapar Covid-19 maka alangkah baiknya untuk di vaksin. Selain untuk ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga berguna untuk kesehatan secara pribadi.

“Vaksin ini bagus untuk menjaga teman-teman terpapar Vovid-19. Namun tetap saja kedepannya teman-teman harus mengindahkan acuan Protokol Kesehatan dengan cara memakai Masker, Menjaga Jarak menghindari Kerumunan,” terang Devy. RIL/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: