Berharap Rekrutmen PPK Berjalan Lancar dan Bisa Bekerja Secara Maksimal No ratings yet.

ADVETORIAL, Panjinews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas berharap proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan lancar, serta PPK yang terpilih nanti dapat membantu kinerja KPU dalam melaksanakan tugasnya menyukseskan pagelaran pilkada musi rawas swotember mendatang.

Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Rawas Nomor : 21/HK.03.1-Kpt/1605/KPU-Kab/II/2020 Tentang Pengumuman Penetapan Nama-Nama 10 (Sepuluh) Besar Hasil Pemeriksaan Seleksi Tertulis Rekrutmen Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecematan (PKK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2020, sebanyak 140 peserta dari 14 kecamatan dinyatakan lulus.

Ketua Pokja Pembentukan PPK sekaligus Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi, Masyarakat Dan SDM, Syarifudin, saat dibincangi diruang kerjanya mengatakan nama-nama yang telah dinyatakan lulus tes tertulis akan menjalani tes wawancara yang akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 8-10 februari, di Hotel Burza.

“Bagi peserta yang lulus tes tertulis harus mempersiapkan diri untuk mengikuti tes wawancara, terkait materi yang akan di uji terutama tentang pemahaman kewilayahan, integritas dan tupoksinya sebagai ppk,” ujarnya.

Untuk tes wawancara dibagi dalam tiga hari, yakni Hari Sabtu (8/2), untuk Kecamatan Jayaloka, Selangit, Muara Beliti, Tugulmulyo, Purwodadi, selanjutnya Hari Minggu (9/2), Kecematan Megang Sakti, Muara Kelingi, STL Ulu Terawas dan Sumberharta, Hari Senin Tanggal (10/2), Kecematan Muara Lakitan, Bts Ulu, Tuah Negeri, Sukakarya.

Lanjutnya, mekanisme test nanti akan dibagi dua panel dengan masing-masing panel terdapat dua penguji dari komisioner.
“Satu peserta menghadapi dua penguji, pada saat test nanti,” terangnya.

Masih kata Syarif, setelah proses wawancara akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil test pada 15 februari, dan pelantikan pada 29 februari.

“SK nya terhitung 1 maret hingga 31 november 2020. Kita juga berupaya gaji PPK sama dengan nasional. 2,3 juta. Mengacu dengan undang-undang ethok yang telah ada,” tukasnya. (ADV)/ NAS

Please rate this

Recommended For You

error: