Berdirinya Gedung Guru, Deru Inginkan Guru Tingkatkan Kompetensi No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, PJ – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Selasa (1/12/2020) meresmikan gedung guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lubuklinggau di Jl Kenanga 1 Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 Kota Lubuklinggau.
Dalam sambutannya, mantan Bupati Oku Timur ini mengatakan bahwa dirinya kagum dengan berdirinya gedung guru di lubuklinggau yang merupakan gedung guru pertama di Sumsel.
Tentunya, kata Deru, hadirnya gedung ini menjadi motivasi tersendiri bagi guru guru yang ada di lubuklinggau untuk lebih meningkatkan kompetensinya.
“Apalah arti sebuah ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa ada guru. Tapi kompetensi guru harus terus ditingkatkan, jangan sampai guru kalah bersaing dengan siswa masalah IT,” ujarnya.
Ia menuturkan, di Pemprov Sumsel Program peningkatan kompetensi guru sudah ada. Setiap guru di Sumsel yang ingin meningkatkan kompetensi boleh ajukan melalui Walikota dan Bupati masing masing daerah.
“Disumsel ada programnya boleh ajukan melalui walikota dan bupati. Bagi guru yang ingin menempuh pendidikan pebih tinggi kita sudah sediakan. Ajukan lewat bupati dan walikota, nanti akan kita biayakan,” ungkapnya.
Selain itu, Deru mengatakan, dengan adanya gedung guru, kedepan peringatan hari guru dan hari pgri bisa dilakukan di Lubuklinggau.
 
“InsyaAllah kegiatan pgri dan hari guru kedepan akan kita lakukan di Lubuklinggau. Semoga ini juga menjadi motivasi bagi guru guru. Untuk lebih meningkatkan kompetensi sehingga kualitas kegiatan belajar mengajar (kbm) semakin baik,” tutupnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: