Bengkel Terbakar di Lubuklinggau, Kerugian Capai Miliyaran Rupiah No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Belum kering dari ingatan tentang bencana kebakaran yang terjadi Jumat (8/2) kemarin. Sijago merah kembali mengamuk di Lubuklinggau. Kali ini Rumah Toko (Ruko) di jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, milik Aswin (54) yang disewa Yanto (48) hangus terbakar.

2 Ruko yang dijadikan bengkel mobil itu hangus bersama onderdil onderdil mobil yang berada didalamnya. Berungtung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, korban ditafsir mengalami keruagian mencapai Rp2 Milyar.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), Kgs Effendi Feri mengatakan, Sabtu (9/2) sekira pukul 05.00 WIB ada salah seorang warga sekitar lokasi memberitahu perihak bencana kebakaran tersebut.

“Iya sekitar Pukul 05.00WIB ada warga yang menghubungi kami. Dengan sigap saya bersama anggota langsung turun ke lokasi kejadian,” ujar Feri.

Dengan bantuan 5 unit mobil damkar, dan dibantu warga sekitar, Api berhasil dipadamkan pukul 06.45 WIB. Dan api benar benar dipastikan mati yakni setelah dilakukan pendinginan pukul 07.20 WIB.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun korban ditafsir mengalami kerugian mencapai Rp2 Milyar,” sebutnya.

Sementara itu, Yanto (48), penyewa ruko menuturkan, dirinya belum mengetahui pasti penyebab kebajaran teraebut. Namun, prediksi sementara akibat konsleting listrik. “Sepertinya penyebab kebakaran akibat konsleting listrik atau ampere meter meledak,” ucapnya. AFA

Please rate this

Recommended For You

error: