Atlit Sepeda Sumsel Optimis Lolos di Pra PON No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Kota Lubuklinggau, terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional balap sepeda yang dijadwalkan berlangsung pada 13-20 Juli 2019. Kejurnas balap sepeda untuk kategori Road Bike dan Mountain Nike (MTB) tersebut sekaligus ajang babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) Papua 2020.

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumatera Selatan, Leonardo Sohe seusai rapat persiapan bersama panitia dan instansi terkait, Senin (1/7) mengatakan kejurnas tersebut digelar bekerja sama dengan pemerintah Kota Lubuklinggau sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan, salah satu arena lomba yakni trek internasional Bukit Sulap.

Nomor yang dilombakan untuk dua ajang yakni Road Bike Pra PON 2020 dan Kejurnas 2019 disiplin Criterium, Individual Time Trial (ITT) dan Individual Road Race (IRR), Mountain Bike Pra PON disiplin Downhill Individual (DHI) dan Cross Country Olympic (XCO)

Sedangkan untuk MTB Kejurnas yang diperlombakan adalah Downhill Indovidual (DHI), Enduro (END), Cross Country Olympic (XCO) dan Cross Country Elliminator (XCE). “Semua yang diperlombakan untuk nomor putra dan putri, Kita optimis dikejuaraan MTB sumsel akan menembus hasil yang terbaik, karena kita sebagai tuan rumah,” jelasnya..

Sementara itu, Race Director, Sondi Sampurno mengatakan, persiapan untuk road race pihaknya hanya butuh pra sarana jalan, dan pengamanan jalan. Karena road race ini track nya menggunakan jalan raya, tentunya butuh perbaikan jalan yang akan dilalui peserta pra pon di kejuaraan sepeda ini.

“Sedangkan untuk pengamanan sendiri, kita telah meminta kerjasama dengan pihak kepolisian, karena yang dijadikan lintasan ini jalan umum, tentunya butuh pengamanan agar masyarakat tidak menggunakan jalan tersebut selama event ini berlangsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakannya sampai hari ini sudah 29 provinsi yang bersedia mengirim utusan untuk kejuaran sepeda ini, baik Road race maupun Mountain bike. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: