Api Berkobar Hanguskan Sebuah Bengkel di Lubuklinggau No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Bencana kebakaran melanda warga Rt. 10 Kel. Amula Rahayu Kec. Lubuklinggau Selatan II, peristiwa itu terjadi Mingggu (20/1) sekira pukul 10.00 wib. Berdasarkan informasi api berkobar bermula dari sebuah bengkel.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lubuklinggau, Kgs Effendy Feri mengatakan kerugian dari kebakaran itu ditaksir mencapai satu milyar.

“Seunit Bengkel Terbakar beserta tiga Unit mesin Diesel dan perangkat lainnya. Korban Jiwa meninggal dunia nihil, namun ada satu korban terkena luka bakar bagian paha sampai kaki yakni Jeri yang berstatus sebagai karyawan bengkel. Koban saat ini sudah dirawat di RS. SITI AISYAH Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Diceritakannya, peristiwa kebakaran itu bermula saat pukul 10.05.wib Warga Menelpon Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana ( DPKPB ) Bahwa telah terjadi kebakaran di kel. Amula Rahayu Anggota TRC PB BPBD dan DAMKAR segera kelokasi kejadian.

“Berselang lima menit pada pukul 10.10 wib. Anggota TRC PB & DAMKAR Tiba dilokasi kejadian. Menurut salah seorang saksi mata tang kebetulan Anggota POLRES Kota Lubuklinggau, Jalaludin Api berasal ketika teman jeri mau memasukkan bahan bakar ke tabung cat yang jaraknya tidak jauh dari jeri pada saat itulah timbulnya apibyang menjadi penyebab kebakaran bengkel tersebut,” terang Feri.

Diketahui, bengkel tersebut milik, Herman Sawiran (45). Api berhasil dipadamkan pada pukul. 10.50. selesai pendinginan pukul 11.40 WIB.

” Sedikitnya lima armada pemadam datang kelokasi kejadian untuk memadamkan api, tiga armada dari Unit Pos Utara, satu Unit dari Pos Timur dan satu Unit Pos Selatan,” tukasnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: