Akis Siap Buka Keran Investor dan Serap Tenaga Lokal ber-KTP Muratara No ratings yet.

Ketua Jokowi Centre Kunjungi Posko Akbar
MURATARA, PJ – Bumi Muratara kaya akan kekayaan alam dan seharusnya digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyatnya. Potensi sungai yang ada akan digunakan untuk mewujudkan sumber energi listrik bagi warga.
Rencana ini disampaikan oleh Heri Heryawan, Ketua Yayasan Jokowi Centre saat berkunjung ke Posko Akbar di Desa Karang Jaya, Senin (22/9) lalu.
Hery datang besama sekretaris yayasan, Christina beserta seorang investor dari Jepang. Menurut Heri, rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) ini sudah lama ada. Namun implementasinya masih terbentur oleh faktor kekuasaan.
“Padahal perencanaan tersebut sudah mengantongi izin instansi terkait dari pemerintah pusat,” ungkap Heri.
Heri pun berharap, pemerintah baru mendatang dapat memberikan kemudahan, jangan memberatkan dengan deal-deal yang memberatkan pembangunan.
Dalam kesempatan yang sama, calon bupati Muratara dari unsur independen, Akisropi Ayub, mengatakan pembangunan Muratara tidak cukup dengan mengandalkan APBD.
“Kita harus membangun keran selebar-lebarnya untuk masuknya investasi. Masuknya investasi akan menyerap banyak tenaga kerja. Pada pemerintahan mendatang, kami akan memperioritaskan penyerapan tenaga kerja bagi warga yang memiliki KTP Muratara,” ungkap Akis.
Menurut Akis, warga yang ber-KTP Muratara harus diutamakan dalam penyerapan tenaga kerja di kabupaten ini.RIL/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: