Air Terjun Temam Masih Jadi Primadona Liburan Akhir Tahun di Lubuklinggau No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Air Terjun Temam dan Waterpark masih jadi tempat favorit masyarakat untuk mengisi momen liburan tahun ini. Objek wisata yang terletak di Jalan Raya Rahma, Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I itu ramai dikunjungi wisatawan, Kamis (26/12).

Manager utama PT linggau Bisa, Roy Martin mengatakan di Waterpark ada wahana mainan anak-anak, dan dewasa dengan istilah tempat air tumpah. Setiap hari, lebih dari 200 pengunjung main air di wahana tersebut. Mereka tidak hanya warga Kota Lubuklinggau. Namun, mayoritas dari luar Kota Lubuklinggau, seperti, daerah Curup, Sarolangun, Sekayu, Muara Lakitan, Musi Rawas, Empat Lawang dan Lahat.

“Keindahan air terjun temam, yang wajib dikunjungi ketika mampir ke lubuklinggau,” ungkap salah seorang pengunjung. Kamis (26/12)

Biaya masuk Waterpark pada hari libur Rp 25 ribu sedangkan hari biasa Rp 15 ribu, dan biaya parkir mobil Rp 5 ribu dan motor Rp 2 ribu sedangkan bis Rp 15 ribu. Untuk lahan parkir di komplek muat sekitar 100 mobil dan 100 motor.

Ia memprediksi puncak paling ramai kunjungan wisatawan ke Air terjun temam dan Waterpark di tanggal 1 dan 2 Januari 2020.
“Telah kita siapkan hiburan tambahan live music orgen untuk menambah hiburan kepada pengunjung, nanti pengunjung bisa menikmati karaoke gratis sembari berenang dan bersantai di waterpark,” terangnya

Masih kata Roy, bahkan yang berkunjung ke Air Terjun Temam berkisar 500 orang lebih per hari dihari biasa dan akan meningkat drastis di hari libur. “Ke air terjun 400 sampai 700 di hari biasa, dan di hari libur 500 sampai 1000 orang, sedangkan ke waterpark 150 sampai 300, sedangkan dihari libur nasional bisa sampai 1000 orang perhari, dan rata-rata hampir 75 persen di dominasi oleh pengunjung dari luar Lubuklinggau,” paparnya.

Selain tiket waterpark, untuk Tiket masuk ke air terjun hanya Rp 2.000 tidak ada kenaikan pada tahun baru karena sudah di tetapkan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Lubuklinggau. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: