525 Batang Ganja di Sita Dari Desa Sukaraja Muratara No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Berawal dari penangkapan Tersangka Muhtar Aman alias Motel (37) yang berprofesi sebagai buruh serabutan asal desa lubuk kumbung kec. Karang Jaya Kabupaten Muratara yang di amankan oleh tim Intelegent Brimob (Intelmob) beserta Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Lubuklinggau di pasar satelit Lubuklinggau saat sedang menunggu pembeli narkoba jenis ganja. Dari tangan tersangka diamankan 23 paket ganja kecil dan 1 paket Ganja besar siap edar.

Dari penangkapan tersebut setelah di introgasi dan assesment, Bnn dan intelmob mendapatkan informasi kalau tersangka Muhtar membeli ganja dari bandar besar, Hud warga desa sukaraja Kabupaten muratara.

Setelah dilakukan pengembangan, Rabu (24/10) sekira pukul 10.00 wib Tim Intelmob Den B beserta BNN Kota lubuklinggau mendapatkan informasi mengenai posisi keberadaan tersangka Hud, yang diketahui juga kalau tersangka Hud ini merupakan tahanan yang kabur 2017 lalu, dari sel dengan cara menjebol terali besi dengan kasus yang sama.

“Sekira pukul 16.00 wib, kita bersama intelmob bergerak ke Desa sukaraja membawa gabungan terdiri dari 4 personil intelmob dan 12 personil BNN Kota Lubuklinggau, dengan menggunakan 4 kendaraan roda empat,” ujar Kepala Bnn Kota Lubuklinggau, Akbp Edy Nugroho saat menggelar press release.

Lanjutnya, setelah melalui perjalanan cukup jauh, pihaknya tiba dikediaman Hud (60) desa sukaraja dusun 1 kec. Karang Jaya Kab muratara . Sekitar pukul 19.00 wib .

“Di temukan di dalam rumah tersangka Hud, sebungkus Ganja seberat 50 gram dalam bungkus plastik, dan tersangka pun kita desak untuk menunjukan barang bukti lainnya. Setelah mencoba kabur dan dihadiahi satu pelor dikakinya, Hud menunjukan lokasi lahan ganja miliknya,” jelasnya

Dari hasil dilapangan Bnn mengamankan sekitar 525 batang ganja siap panen diatas lahan sekitar 1 hektar di Desa Sukaraja, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis (25/10)

Turut diamankan 2 orang tersangka, Mustaraman (39), warga Jalan Rantau Telang, Kecamatan Karang Jaya dan Hud (60), warga Desa Sukaraja, serta 1 unit senpi rakitan laras panjang, timbangan dan sejumlah paket ganja siap jual. “Tersangka dan barang bukti ganja sudah diamankan di BNN Kota Lubuklinggau,” pungkasnya. NSR.

Please rate this

Recommended For You

error: