400 Lebih Siswa Bakal Ikuti UKK, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan yang Baik 5/5 (1)

LUBUKLINGGAU, PJ – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuklinggau atau yang dikenal dengan Esemkanda siap melaksanakan pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) siswa kelas XII, Kamis (01/04/2021) mendatang. Pelaksanaan UKK sendiri ditujukan sebagai salah satu syarat kelulusan siswa kelas XII.

Kepala Sekolah Esemkanda, Heri Jumiati, ditemui diruang kerjanya, Senin (19/03/2021) menjelaskan, sekitar 400 lebih siswa kelas XII terbagi dalam 3 jurusan yakni tata boga, tata busana dan perhotelan yang ikut dalam pelaksaan UKK tersebut.

“Siswa kami yang ikut UKK cukup banyak. 400 orang lebih. Jadi perlu diatur secara baik mengingat kita saat ini masih dalam keadaan pandemi covid 19,” ujar Buk Jum (sapaan akrabnya).

Ia menuturkan, tekhnis pelaksanaan UKK tentu mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) secara baik. Sebelum dilaksanakan praktek seluruh siswa wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami sudah sediakan pencuci tangan handsanitaizer, disinpektan, masker. Tempat duduknya diatur untuk menjaga jarak. Jadi insyaAllah aman,” tuturnya.

Pelaksanaan UKK, Jum mengatakan setiap jurusan melaksanakan praktek berbeda beda. Untuk jurusan boga melakanakan praktek servis atu penyajian dan memasak. Jurusan busana melaksanakan praktek membuat baju mulai dari membuat pola hingga menjadi baju. Jurusan perhotelan membersihkan lokasi area, membersihkan kamar tamu dan pelayanan.

“Jadi berbeda beda tesnya. Tempat prakteknya juga berbeda beda. 3 kelas praktek perjurusan dipakai. Jadi totalnya 9 kelas dipakai untum UKK didampingi serta diawasi dengan guru yang memang berkompeten dibidangnya. Mudah mudahan meski dalam kondisi pandemi, kita tetap bisa menciptakan siswa yang memang memiliki skil sesuai bidang yang diminatinya,” tutup dia. HUD/FAB

Please rate this

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: