336 Peserta Calon PPK Ikuti Tes Tertulis No ratings yet.

ADVETORIAL, Panjinews.com – Sebanyak 336 orang dari 14 kecamatan, melaksanakan tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Bertempat di Universitas Bina Insan Kota Lubuklinggau pada Kamis (30/1).

Pantauan wartawan, tes PPK di Kabupaten Musi Rawas menggunakan sistem manual tertulis yang dibagi menjadi 13 ruang ujian. Setiap ruangan diisi sekitar 20 hingga 30 peserta ujian. Setiap peserta tes calon PPK diwajibkan menggunakan Kemeja putih lengan panjang, celana hitam dan sepatu hitam. Saat pelaksanaan tes, peserta hanya boleh membawa alat tulis dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap ruangan, dipantau oleh dua orang panitia agar tidak terjadi kecurangan dan terlaksananya tes yang transparan dalam pelaksanaan tes calon PPK.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota PPK Kabupaten Musi Rawas, Syaripuddin menjelaskan, dari 336 peserta yang mengikuti tes tertulis akan diseleksi sebanyak 140 peserta. Setiap kecamatan akan diambil 10 orang yang lulus tes tetulis untuk mengikuti tahap selanjutnya.

“Dari 336 calon Anggota PPK yang mengikuti Tes tertulis hari ini, akan diambil sebanyak 140 orang untuk mengikuti tes wawancara. Dengan persebaran 10 orang disetiap kecamatan. Hasil tes tertulis kita jadwalkan pada tiga hari setelah pelaksanaan, yakni pada 3 Februari 2020,” Kata Syariffudin yang juga menjabat sebagai Komisioner KPU Musi Rawas Divisi sdm dan Parmas

Syariffudin menambahkan, untuk peserta Calon Anggota PPK terbanyak yaitu dari Kecamatan Selangit sebanyak 45 orang, sedangkan peserta paling sedikit dari kecamatan Purwodadi sebanyak 16 orang.

“Nantinya, setiap kecamatan hanya akan ada 5 PPK terpilih, jadi dari 140 peserta yang mengikuti tahapan seleksi selanjutnya akan terpilih 70 orang PPK untuk Kabupaten Musi Rawas dalam pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020,” pungkasnya. (ADV)/ NAS

Please rate this

Recommended For You

error: