33 Mahasiswa UIN Raden Fatah Gelar Seminar K13 di Lubuklinggau No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Dalam rangka melaksanakan pengabdian salah satu mata kuliah, 33 orang mahasiswa PGMI 05 angkatan 2016 dan Prodi PAI S2 UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (16/2) melaksanakan seminar K13 di SD Negeri 53 Lubuklinggau.

Ketua Panitia, Rianti Novitasari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berupa seminar tentang kurikulum 13 atau yang sering dikenal dengan sebutan K13. Kegiatan seminar ini dilaksanakan bukan karena mendapat tugas khusus seperti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Namun kegiatan tersebut digelar dalam rangka melakukan pengabdian dalam bentuk nyata salah satu mata kuliah.

“Alhamdulillah, ternyata antusias guru guru yang tergabung dalam gugus 11 cukup baik. Ada 50 guru yang jadi peserta, ini jauh dari yang kami bayangkan,” ujar Rianti.

Selain guru, kata dia, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe juga sangat wellcome dan mendukung. Karena, sebelum melaksanakan kegiatan di SD 53, pihaknya terlebih dahulu melakukan audiensi dengan Walikota, dalam rangka izin mengadakan kegiatan ini.

“Kami juga mengajak Pak Nanan (Sapaan Arab Walikota), namun memang berhalangan, tapi sambutannya cukup membawa semangat kami. Apalagi guru guru yang hadir cukup banyak. Tambah semangat lagi,” kata dia.

Selain melaksanakan seminar, Rianti menuturkan, pihaknya juga melaksanakan penandatangan MoU antara pihak Uin Raden Fatah Palembang dengan SD Negeri 53 Lubuklinggau guna pelaksanaan seminar yang berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 53 Lubuklinggau, Rosmalina mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan seminar yang dilaksanakan mahasiswa ini. Karena menurutnya kegiatan ini sangat positif dalam menambah wawasan untuk guru guru dalam menghadapi perkembangan zaman terutama dalam hal pendidikan.

“Saya sangat mendukung sekali, karena ini sangat positif dalam menjadikan guru guru yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu. Saya mau kegiatan ini berlanjut mangkanya tadi ada penendatangan MoU,” ujar dia.

Wanita yang juga menjabat Ketua Gugus 11 ini juga mengatakan, kegiatan seminar yang dilakukan mahasiswa baru kali pertama dilakukan ditempatnya. Namun, ia akan selalu membuka ruang bagi mahasiswa lainnya yang juga ada keinginan melakukan kegiatan yang sama.

“Karena kegiatan seperti ini sangat menyentuh dewan guru. Kalau ada silahkan adakan. Saya siap fasilitasi,” tegasnya. AFA

Please rate this

Recommended For You

error: