250 Vial Vaksin Covid 19 Diterima, Sasaran 1.741 Orang No ratings yet.

EMPATLAWANG, PJ – Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menerima vaksin covid-19 dari dinas kesehatan provinsi Sumsel, sekira pukul 15 : 30 wib, bertempat di dinas kesehatan Empat Lawang, Selasa (2/3).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes ) Empat Lawang, Sulni melalui Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P), Dr. Ivon Meliyani mengatakan sebanyak 250 vial vaksin covid -19 diterima dengan sasaran 1.741 orang.

“Gelombang dua tahap satu dengan sasaran pejabat publik yakni TNI-Polri dan tenaga pendidikan,” kata Ivon saat menerima vaksin.

Masih dikatakan Ivon data yang telah masuk kedinas kesehatan sebanyak 1200 orang yang akan divaksin,

“Data yang sudah masuk ke kita ada 1200 orang sedangkan kita mendapatkan kuota sebanyak 1.741,” ujarnya.

Dan lanjut Ivon pelaksanaan vaksin covid-19 akan dilaksanakan pada hari kamis (4/3) mendatang dengan titik titik yang telah ditentukan.

“TNI itu di koramil masing masing,Polri itu di Polsek- polsek sedangkan tenaga pendidikan di Puskesmas masing masing,kalau kantor yang berada di jalan poros itu vaksinisasi nya di RSUD sementara dilingkungan pemkab,di Puskemas Tebing Tinggi,” ungkapnya

Ditambah Andi Staf Imunisasi menjelaskan,bahwa satu vial vaksin covid-19 dipruntukan bagi sepuluh orang.

“Jadi satu vial itu bisa menyuntik 10 orang dan kita menerima vaksin sebanyak 250 vial dengan sebanyak 2500 orang yang akan disuntikan,” jelasnya. FAB

Please rate this

Recommended For You

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: