‘2 Milyar’Pembangunan Gedung Guru Terkesan Asal-Asalan No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Setahun berselang setelah peletakan batu pertama pembangunan gedung guru kota Lubuklinggau, kini nampak tak terurus. Apa memang bangunannya asal-asalan atau memang sudah lama rampung dan terbengkalai karena ak kunjung dilanjutkan pembangunanya.

Menurut data yang dihimpun wartawan dilapangan, proyek yang dilaksanakan oleh CV. Kiemas Putra Jaya dengan lama masa pengerjaan selama 180 hari, yang menggunakan APBD kota Lubuklinggau 2018 sebesar Rp. 2.000.000.000,-. hanya menyisakan sebuah harapan kalau guru dikota lubuklinggau akan memiliki gedung guru. Pasalnga bangunan yang memakan dana hingga 2 milyar itu hanya seperti bangunan tak bertuan yang sangat tidak ada azas manfaatnya, karena sebagian tiang pondasi, coran tangga serta lantainya sudah banyak yang rusak. Apa memang sudah lama rampung dan belum ada kelanjutan pembangunanya, atau memang pengerjaanya yang asal-asalan.

Menurut salah satu pekerja, Anton saat dikonfirmasi via telpon seluler mengatakan dirinya hanyalah sebagai pekerja biasa dalam pembangunan gedung guru tersebut. Dan itu sudah selesai pengerjaan tahap kesatu. Untuk tahap kedua nanti ia tidak tahu apakah diajak bekerja lagi atau tidak.

“Tahap kesatu itu pembanguananya dengan menggunakan Apbd sebesar 2 milyar, yang dikerjakan selama 180 hari kerja, sekitar akhir desember 2018, pengerjaan kita sudah rampung,” jelasnya dalam sambungan telepon.

Lanjutnya, ketika ditanya soal Cv yang bertanggung jawab tentang proyek tersebut, ia membenarkan kalau CV Kiemas Putra Jaya yang bertanggung jawab dalam pembangunan gedung guru tersebut.

“Kalau nomer kontak pemborongnya kita sudah tidak ada lagi, kalau tidak salah nama pemborongnya Faisal,” katanya kepada awak media.

Lebih lanjut, ia mengatakan itulah kondisi keadaan bangunan proyek tahap pertama, hanya membangun kerangka bangunan dan rangka baja saja.

Sementara itu, Ketua PGRI Lubuklinggau, Erwin Susanto saat dikonfirmasi mengatakan dirinya selaku ketua Pgri Lubuklinggau tentunya mengharapkan yang terbaik, semoga pembangunan gedung guru cepat selesai agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan guru dikota lubuklinggau.

“Kita mengharapkan yang terbaik, semoga cepat selesai, dan Pembangunanya rapi dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” singkatnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: