2 CJH Empat Lawang Berstatus Pasutri Gagal Berangkat di Kloter 14 No ratings yet.

TEBINGTINGGI, Panjinews.com – Sebanyak 90 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Empat Lawang akan diberangkatkan  Kamis (18/7) malam dari Empat Lawang menuju Palembang dan masuk dalam kloter 14 dengan pesawat penerbangan SV 5523. Sebenarnya CJH Empat Lawang berjumlah 92 orang. Namun, karena ada Visa yang baru selesai 2 jemaah yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) berangkat menyusul dikloter 15 yakni esok harinya.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Empat Lawang, H M Makki melalui Kasi Penyelanggara Haji dan Umroh, Agus Wahyudin kepada wartawan, Rabu (17/7).

“Jumlah jemaah kita 92 orang. Namun yang berangkat besok (kemarin) 90 orang di kloter 14. 2 orang yang merupakan pasutri berangkat dikloter 15 bareng kabupaten Muratara,” ujarnya, saat ditemui diruang kerjanya Rabu (17/7).

Agus menuturkan, CJH Empat Lawang setelah diperiksa di Dinas Kesehatan (Dinkes) Empat Lawang semuanya lolos dan layak untuk dinerangkatkan. Namun, 48 orang diantaranya berstatus resiko tinggi (Risti).

“Itu hasil pemeriksaan Dinkes Empat Lawang ya. Bukan kita (Kemenag) yang melakukan pemeriksaan. Alhamdulillah semuanya layak, tapi ada 48 orang yang Risti,” tuturnya.

Selain itu, Agus menyebut, setelah dilepas dari Empat Lawang, JCH akan diberangkat dari Palembang menuju Mekkah, Sabtu (20/7) pukul 10.00 WIB. “Karena kita masuk dalam gelombang kedua. Jadi tidak lagi ke madina. Tapi langsung ke mekkah. Pulangnya nanti baru ke madinah,” tutupnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: