13 Orang Capai Passing Grade Dari 552 Peserta CPNSD Lubuklinggau No ratings yet.

LUBUKLINGGAU, Panjinews.com – Tes Kompetensi Dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daera (CPNSD) Kota Lubuklinggau dimulai Senin, (5/11). Hari pertama tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan tiga sesi perhari selama dua hari. Masing-masing sesi diikuti 100 peserta. Setiap peserta mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit.

Di hari pertama kemarin hingga sesi ketiga usai, total peserta hadir 296 orang. Empat peserta tidak hadir. Sedangkan dihari kedua Selasa (6/11) tes Cpnsd kota Lubuklinggau, dari 252 peserta yang ada terdapat enam orang yang tidak hadir. Sedangkan untuk yang memenuhi passing grade dihari pertama ada sembilan orang dan dihari kedua ada empat orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, H Ikhsan Roni didampingi Kabid Pengadaan Ahyar saat dikonfirmasi membenarkan, selama tes dua hari ini hanya 13 orang yang memenuhi passing grade dari total peserta 552.

“Dari total 552 yang mengikuti TKD, hanya 13 yang dinyatakan memenuhi passing grade Tes Intelegensi Umum (TIU) minimal mendapat nilai 80, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) minimal 75 dan Tes Kepribadian (TKP) nilai minimal 143,” jelasnya.

Lanjut Ahyar, pihaknya memastikan, kalau tidak ada tes wawancara. Untuk selanjutnya peserta yang dinyatakan memenuhi passing grade pada saat TKD akan lanjut mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Mengenai jadwal SKB, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari panitia seleksi nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Terpisah, Kepala SMPN 2 Model Lubuklinggau, Parman selaku penanggung jawab lokasi tes cpns di kota Lubuklinggau, menegaskan sebelum tes cpnsd dimulai ruangan sudah steril. Sementara setelah ruangan digunakan, kembali disterilkan dan disegel. Untuk pengawas semuanya dari pihak BKPSDM dan BKN.

“Alhamdulilah pelaksanaan TKD dengan sistem CAT-UNBK berjalan sesuai rencana, meski sempat terkendala listrik sehingga masih menggunakan genset,” jelasnya.

Rencananya, nanti untuk lokasi SKB juga akan dilaksanakan di SMPN 2 Lubuklinggau. “Untuk komputer kita siapkan 126 unit, yang dipakai 108 unit, serta 8 unit untuk cadangan,” singkatnya. NSR

Please rate this

Recommended For You

error: